Wednesday, May 22, 2013

BANDWIDTH


Bandwidth adalah suatu ukuran dari banyaknya informasi yang dapat mengalir dari suatu tempat ketempat lain dalam suatu waktu tertentu. Bandwidth dapat dipakaikan untuk mengukur baik aliran data analog mau pun aliran data digital.

1.1 Kegunaan Bandwidth computer
Bandwidth komputer di dalam jaringan komputer, bandwidth sering digunakan sebagai suatu sinonim untuk data transfer rate yaitu jumlah data yang dapat dibawa dari sebuah titik ketitik lain dalam jangka waktu tertentu (pada umumnya dalam detik). Jenis bandwidth ini biasanya diukur dalam bps (bits per second). Adakalanya juga dinyatakan dalam Bps (bytes per second).


  • Frekuensi
Frekuensi adalah ukuran jumlah putaran ulang per peristiwa dalam selang waktu yang diberikan. Untuk memperhitungkan frekuensi, seseorang menetapkan jarak waktu, menghitung jumlah kejadian peristiwa, dan membagi hitungan ini dengan panjang jarak waktu.
  • Baseband
Baseband adalah sebuah metode penggunaan media komunikasi dimana frekuensi yang dilewatkanpada carrier hanya satu buahuntu kmentransmisikan data. Dalam teknik Transmisi Baseband : - Satu single data ditransmisikan secara langsung melalui kawat, dengan tegangan positif dan negatif.Interface RS-232 adalahsalah satu contoh transmisi baseband. – Informasi ditransmisikan dalambidang dasar (bidangfrekuensiasli) Oleh karenaitu, dalam satu media tersebut hanya terdapat satu sinyal yang memiliki arti. Salah satu contoh pengguna metode baseband adalah Ethernet.     

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More