Wednesday, May 22, 2013

Istilah Dalam Internet

- E-Mail adalah Surat menyurat melalui internet, pengguna dapat saling bertukar berita, berita tersebut dikumpulkan dalam satu file untuk pengamatan berupa mailbox.
- E-Mail Address adalah Alamat yang dipakai pada proses pengiriman e-mail ke tujuannya, alamat tersebut berdasarkan DNS.
- Access adalah Kegiatan mengambil atau menyimpan data atau ke memori atau ke disk drive.
- Attachment adalah Fasilitas pada sebuah program email baik program komputer maupun webmail yang dapat digunakan untuk mengirim file atau gambar yang diikut sertakan pada sebuah email yang akan dikirim.
- Attach adalah Perintah untuk melacak dan memasukkan dokumen web sekalipun kita menggulung scroolbar sampai ke akhir dokumen.
- Banner adalah Bagian yang tidak bergerak pada layer sekalipun kita mengulung dokumen.
- Blog adalah tren gaya hidup digital yang kian berkembang, hari demi hari. Di Internet, blog disediakan gratis untuk siapa saja. Termasuk desain, hosting hingga berbagai fungsi tambahan yang mempermanis tampilan blog. Gratis dan mudah diaplikasikan.
- Body adalah Suatu Tag HTML yang digunkan untuk membuka dan menutup semua isian (text,grafik,dan lain lain) dalam dokumen HTML.
- Browse adalah Perintah dalam lingkungan windows untuk menampilkan isi disk.
- Browser adalah Program aplikasi yang digunakan untuk browsing.
- Browsing adalah Aktivitas penjelajahan beberapa situs di internet.
- Chatt adalah Layanan percakapan online berbasis text yang biasa digunakan pengguna internet untuk berbicara dengan pengguna lain.
- Counter adalah Sebuah script (program) yang menghitung jumlah pengunjung website secara otomatis.
- Cyberscape adalah Istilah yang berhubungan dengan kumpulan komputer yang data elektroniknya dapat diakses, jika komputer berhubungan dengan internet atau jaringan besar
lainnya.
- Dial adalah Proses terhubungnya komputer ke suatu stasiun atau sebuah alamat internet melalui saluran komunikasi.
- Dial-up adalah Jenis komunikasi yang menggunakan modem dan saluran telepon untuk bias berhubungan atara komputer yang satu dengan komputer lain atau bisa diartikan provider internet memanfaatkan saluran telepon sebagai saluran utamanya.
- Dial-up Line adalah Jalur komunikasi yang digunakan pada proses dial up terutama jaringan umum atau jaringan telepon biasa.
- Disconnect adalah Istilah untuk menyatakan pemutusan hubungan dengan saluran komunikasi atau keadaan tidak terhuubung dengan jaringan manapun.
- Download adalah Mengambil file dari satu komputer ke komputer lain.
- Error message adalah Pesan yang muncul ketika ditemukan kesalahan pada saat menjalankan suatu program
- Eudora adalah Program aplikasi layanan e-mail di internet
- Failure adalah Pernyataan yang menunjukan bahwa alat terkait tidak berjalan semestinya.
- Flame adalah Pesan dalam e-mail yang berisi kritikan atau pendapat biasanya dikirim pengguna internet ke seorang atau sebuah newsgroup sebagai sel ekspresi kesalahan karena adanya pelanggaran di internet.
- Freeware adalah software yang didistribuskan gratis kepada pemakai.
- Front Page/Namo WebEditor/Macromedia Dreamweaver adalah Software pengembangan web (program pembantu untuk membuat dokumen html).
- Gif adalah Format file untuk menyimpanan data berupa gambar.
- Google adalah Nama search engine di internet.
- Guest Book adalah Fasilitas interaktif dalam sebuah hal web yang mengizinkan pengunjung untuk menulis pesan.
- Hacker adalah Istilah untuk menyebut orang yang merusak system orang lain untuk sekedar iseng tanpa memperoleh apapun dari tindakannya tersebut.
- Homepage adalah Halaman pertama dari suatu website
- Html adalah Singkatan dari Hypertext Markup Language. Format dokumen yang digunakan dalam www (world wide wibe)
- Http adalah Bagian dari suatu url yang mengidentifikasikan lakasi sebagai satu yang digunakan oleh html.
- Hyperlink adalah Link atau sambungan ke sumber lain(bisa berupa file atau halaman yang berbeda).
- Internet adalah Sebuah jaringan seluas dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna
- Internet Provider adalah Suatu sistem yang menyediakan layanan hubungan ke internet, seperti telkomnet, meganet, radnet, globalnet.
- Intranet adalah Sumber daya informasi yang digunakan untuk kepentingan internal dari suatu instansi, atau perusahaan dengan menggunakan jaringan komputer yang ada.
- IP adalah Ip adalah internet protocol suatu bentuk dari pengisian dan pengamatan paketpaket informasi yang dikirim dalam internet.
- Ip Address adalah Sebuah pengindentifikasikan untuk sebuah computer atau perangkat pada jaringan TCP/IP. Atau dapat diartikan sebagai alamat numeric dari sebuah computer di internet, ip address sama fungsinya dengan nomor telepon kita di rumah.
- Internet Explorer adalah Suatu browser web gratis terkenal yang diproduksi oleh Microsoft
- Irc adalah Irc (internet relay chat) sebuah layanan yang dapat berkomunikasi antara orang yang satu dengan yang lain.
- ISP adalah Isp (internet sevice provider) adalah perusahaan yang menawarkan dan menyediakan layanan jasa akses internet ke kalangan umum dengan mengenakan biaya. Contoh dari isp adalah telkomnet, indosat, centrin, cbn, wasantara.
- Link adalah Sambungan atau koneksi dari sebuah sumber ke sumber yang lain misalnya dalam system networking atau internet.
- LAN adalah sebuah jaringan yang berdiri sendiri biasanya pada sebuah kantor atau perusahaan.
- Log In adalah Proses masuk kedalam sebuah layanan online yang berisi nama dan password.
- Log out adalah Keluar atau menutup sama artinya dengan sign out.
- Mailing List adalah Sebuah forum diskusi di internet dengan menggunakan e-mail satu pesan dari seseorang anggota akan diterima oleh semua anggota.
- Member adalah Anggota member id merupakan identitas anggota,member name,nama anggota.
- Netscape adalah Browser graphical komersial terkenal
- Network adalah Sekelompok komputer yang terhubung yang biasa saling berbagi sumber daya, seperti printer,atau modem,dan data.
- Newslatter adalah Lembar warta semacam bulletin di internet, atau dapat diartikan sebagai lembar warta yang disebarluaskan melalui e-mail dengan tata letak menyerupai halaman web.
- Page Wizard adalah Langkah-langkah yang diberikan secara berurutan untuk membimbing dalam pembuatan sebuah halaman web. 
- Provider adalah Perusahaan yang biasa melayani pembuatan website mengatur penempatan di dunia cyber termasuk juga maintenance dan penyedia akses internet juga membantu dari segi promosi agar website tersebut banyak dikunjungi para pengguna internet.
- Search Engine adalah Sebuah fasilitas web yang bias mencari link dari situs lain.
- Send mail adalah Untuk menerima e-mail dari luar maupun dari system setempat dan mengirimkannya ke tujuan.
- Server adalah Sebuah computer di internet atau jaringan yang menyimpan file dan membuat file tersebut tersedia untuk diambil jika diperlukan.
- Sign In adalah Mendaftarkan diri menjadi member.
- Situs adalah Sebuah computer yang terhubung oleh internet dan menyajikan informasi atau layanan seperti newsgroup,e-mail, atau halaman web.
- Spam adalah Pesan tidak diinginkan yang masuk melalui e-mail bias berupa pesan yang tak berarti.
- Submit adalah Mengirim form yang telah terisi ke dalam server web.
- Teleconfrencing adalah Konfrensi jarak jauh atau komunikasi interaktif antara tiga orang atau lebih yang terpisah jauh secara geografis.
- Url adalah Uniform resource locator sebuah alamat yang menunjukan rute ke file pada web atau pada fasilitas internet yang lain,url biasanya diketikkan pada browser untuk mengakses suatu situs web.
- Website adalah Suatu koleksi dokumen html baik pribadi atau perusahaan dalam server web,biasanya sebuah server web berisi lebih dari satu situs.
- WWW adlah World wide wibe servis internet yang dapat terkoneksi dengan dokumen multimedia bersama hyper text.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More